Kupang (ANTARA) - Akademi Bintang Timur Atambua (BeTA) yang bermarkas di Kabupaten Belu perbatasan Indonesia-Timor Leste mulai mengelar seleksi pemain untuk mengikuti turnamen Nusantara Cup 2022 yang akan dilaksanakan di Jakarta, 13-31 Juli.

Manajer Tim Bintang Timur Atambua Serena Francis, yang dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat mengatakan bahwa sejumlah pemain yang dipanggil untuk seleksi sudah berada di markas BeTA dan dipanggil dari beberapa daerah di NTT.

"Dari BeTA sendiri sudah punya beberapa pemain yang dipanggil untuk seleksi kurang lebih 70 persen, tetapi kami panggil juga dari daerah lain, seperti Kota Kupang, Timor Tengah Utara (TTU) dan Timor Tengah Selatan (TTS) serta Belu," katanya.

Baca juga: Jayapura jadi lokasi terakhir pencarian bakat PFA

Ia pun mengatakan bahwa para pemain yang dipanggil juga adalah pemain yang sudah dipantau permainannya saat turnamen BeTA Kristal Cup U-15 yang diselenggarakan bulan Oktober 2021.

Pelatih Kepala BeTA Maman Suryaman ujar dia, akan memantau permainan 25 pemain yang diseleksi, yang akan tiba pada Minggu (3/7) pekan ini.

Beberapa pemain yang ikut dipanggil untuk seleksi itu adalah dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) yang ada di NTT.

Serena mengakui tidak mudah melawan sejumlah klub yang akan tampil dalam turnamen Nusantara Cup 2022 itu, karena sejumlah klub Liga I juga mengirimkan perwakilannya.

Baca juga: Eri bangga penyandang disabilitas Surabaya tampil di kejuaraan dunia

Namun pihaknya akan berusaha menampilkan permainan yang indah dan enak dilihat oleh insan pecinta sepak bola.

Beberapa tim itu seperti Persija, Persib, Persipura, PSS Sleman, PSIS, Borneo FC, PSM Makassar, Akademi Nusantara. Sementara dari akademi, yakni ASIOP, ASIFA, Bintang Timur, Tiga Naga, PS Ambon, PSLS, Bogor FC, dan Maluku Utara Selection.

Direktur BeTA Jhon Leky mengatakan bahwa target mereka tidak muluk-muluk. Namun jika anak-anak BeTA bermain bagus akan jadi hal yang positif juga bagi sepak bola di NTT.

"Kalau bisa tembus final kenapa tidak. Kita akan menampilkan yang terbaik," ujar dia.

Baca juga: 24 tim ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 di Kabupten OKI

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022