Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengincar kemenangan pada pertandingan babak delapan besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera yang akan digelar di Stadion Kanjurhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (2/7).

Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan bahwa Barito Putera merupakan tim yang bagus dan belum terkalahkan pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022.

"Mereka belum pernah kalah sejak babak penyisihan. Saya tahu besok akan jadi laga yang sulit, tapi kami akan melakukan yang terbaik, memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya," kata Almeida.

Almeida menjelaskan, meskipun Arema FC memiliki waktu lebih panjang untuk masa pemulihan pemain sejak menjalani laga terakhir pada Piala Presiden pada 19 Juni 2022 melawan Persikabo 1973, tidak memberikan dampak yang besar.

Menurutnya, Barito Putera pada minggu terakhir juga tidak memainkan pertandingan pada Piala Presiden 2022 sehingga pemulihan pemain dinilai juga cukup baik. Barito Putera memiliki pemain yang sudah saling mengenal satu sama lain karena berbekal tim musim lalu.

"Barito Putera memiliki tim yang para pemainnya sudah mengenal satu sama lain. Saya tahu ini akan sulit, tapi yang terpenting kami melakukan yang terbaik dan mencapai target kami," katanya.

Baca juga: Arema FC perkenalkan striker baru Abel Camara

Ia menambahkan, pemain baru Arema FC Abel Camara juga masih belum dipastikan akan turun pada laga melawan Barito Putera tersebut. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan akan menurunkan pemain berdarah Portugal-Guinea Bissau tersebut.

"Mungkin bisa main, atau tidak," ucapnya.

Sementara itu, pemain belakang Arema FC Bagas Adi Nugroho menambahkan, para pemain telah melakoni persiapan yang cukup matang untuk menjalani laga melawan Barito Putera tersebut. Ia berharap, Arema FC bisa tampil baik dan memenangkan laga itu.

"Untuk pertandingan besok sudah disiapkan secara matang, semoga besok bisa bermain baik dan meraih tiga poin," katanya.

Arema FC merupakan pemuncak klasemen Grup D turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan mengantongi enam poin. Sementara pada posisi kedua, diisi oleh PSM Makassar. Kedua tim itu, lolos pada babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Sementara Barito Putera merupakan runner up pada Grup B Piala Presiden. Pemuncak Grup B yang melaju ke babak delapan besar adalah Borneo FC Samarinda yang mengantongi sepuluh poin.

Baca juga: Barito Putera siap hadapi skuad Singo Edan dalam laga Piala Presiden
Baca juga: Arema FC fokus persiapan babak delapan besar Piala Presiden 2022
Baca juga: Arema FC antusias sambut Piala Indonesia


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022