NBA

Jusuf Nurkic tetap bersama Blazers setelah teken kontrak 4 tahun

Jusuf Nurkic tetap bersama Blazers setelah teken kontrak 4 tahun

Center Portland Trail Blazers Jusuf Nurkic saat pertandingan Blazers melawan Orlando Magic di Moda Center, Portland, Oregon, 8 Februari 2022. ANTARA/Getty Images via AFP/STEPH CHAMBERS.

Jakarta (ANTARA) - Center berstatus free agent Jusuf Nurkic akan kembali ke Portland Trail Blazers dengan kontrak empat tahun senilai 70 juta dolar AS, kata agensinya Klutch Sports seperti dilaporkan Reutes, Jumat waktu setempat.

Pebasket berusia 27 tahun dari Bosnia itu memasuki musim NBA kesembilannya. Musim lalu, dia memainkan 56 pertandingan untuk Trail Blazers, absen pada sebagian musim karena cedera kaki kiri, dan rata-rata mencetak 15,0 poin, 11,1 rebound, serta 2,8 assist.

Dia total memainkan 45 pertandingan selama dua musim sebelumnya karena didera berbagai cedera, termasuk patah pergelangan tangan.

Trail Blazers mengakuisisi Nurkic dalam perdagangan Februari 2017 dengan Nuggets. Dalam 411 pertandingan selama karirnya yang 330 di antaranya sebagai starter, Nurkic mencatat rata-rata 12,2 poin, 8,5 rebound, 2,8 assist dan 1,1 steal.

Dalam hari yang sama Blazers juga mengontrak guard rookie Shaedon Sharpe dari Kentucky. Sharpe adalah nomor tujuh dalam Draft NBA 2022.

Baca juga: Jusuf Nurkic pimpin Trail Blazers tundukkan Celtics
Baca juga: Trail Blazers kehilangan Jusuf Nurkic setidaknya empat pekan ke depan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar