NBA

Cavaliers ikat Darius Garland dengan kontrak super maksimum

Cavaliers ikat Darius Garland dengan kontrak super maksimum

Pebasket Cleveland Cavaliers Darius Garland (kanan) melempar bola melewati pebasket Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Rabu (30/3/2022). Dallas Mavericks berhasil mengalahkan  Cleveland Cavaliers 120 - 112. ANTARA FOTO/Reuters-David Richard-USA TODAY Sports/hp

Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers mengikat bintang mereka, Darius Garland, dengan kontrak super maksimum level debutan yang berdurasi lima tahun senilai 193 juta dolar AS (sekira Rp2,89 triliun).

Kontrak tersebut juga bisa bertambah nilainya hingga 231 juta dolar AS (sekira Rp3,45 triliun), demikian disampaikan agen Garland Rich Paul dari Klutch Sports, seperti dilansir ESPN, Minggu.

Kontrak itu menjadi nilai terbesar yang pernah disepakati oleh Cavaliers dan Garland mendapatkannya setelah mengalami peningkatan performa tinggi di musim ketiganya di NBA.

Baca juga: Darius Garland bantu Cavaliers bungkam Magic

Musim lalu Garland mencatatkan rata-rata 21,7 poin dan 8,6 assist per gim, menembus tim All-Star NBA untuk pertama kalinya, serta mengangkat Cavaliers menjadi salah satu tim pesaing turnamen play-in Wilayah Timur.

Garland kini memiliki reputasi sebagai salah satu pondasi utama Cavaliers bersama center All-Star Jarrett Allen dan debutan bintang musim lalu Evan Mobley.

Pebasket berusia 22 tahun itu mengawali kariernya di NBA sebagai pilihan kelima Draft 2019 yang direkrut Cavaliers.

Musim lalu, ia sukses membantu Cavaliers memiliki rekor kemenangan di atas 50 persen untuk pertama kalinya sejak tim itu ditinggalkan megabintang LeBron James pada 2018.

Prasyarat peningkatan nilai kontrak Garland dari 193 juta menjadi 231 juta dolar AS berkaitan dengan keberhasilannya menembus satu di antara tim terbaik NBA (All-NBA) musim depan.

Baca juga: Darius Garland pimpin Cavaliers lanjutkan tren kemenangan bekuk Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar