Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, AIA Sepak Bola untuk Negeri kembali hadir dan Bali menjadi kota pertama yang kami kunjungi. Kami mengadakan pelatihan atau coaching clinic bagi 100 anak dan juga donasi bola bersama dua pelatih International Develo
Jakarta (ANTARA) - PT AIA FINANCIAL (AIA) kembali melatih 100 pemain sepak bola anak usia 8 sampai 12 tahun melalui program pengembangan bakat AIA Sepak Bola untuk Negeri yang telah diluncurkan sejak 2018, tetapi sempat ditiadakan karena pandemi COVID-19.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak menyebutkan program ini mengajak anak yang berasal dari klub sepak bola atau sekolah bola di berbagai daerah di Bali untuk mengikuti Coaching Clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker. "Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, AIA Sepak Bola untuk Negeri kembali hadir dan Bali menjadi kota pertama yang kami kunjungi. Kami mengadakan pelatihan atau coaching clinic bagi 100 anak dan juga donasi bola bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur. Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014,” kata Kathryn di Lapangan Manunggal Sidakarya, Bali, Selasa.

Baca juga: AIA: Distribusi produk melalui agen sumbang 30 persen pendapatan Setelah di Bali, program serupa juga akan digelar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya atau Malang.

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola untuk Negeri telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.200 talenta muda sepak bola di 20 kota di Indonesia, antara lain di Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua, dan Lombok.

"Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional, seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri," imbuh Kathryn.

Baca juga: AIA sebut investasikan Rp1,7 triliun untuk kualitas tenaga pemasar

AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional, salah satunya Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila awal Desember 2019. "Melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA juga telah mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan mensponsori klub Liga 1 Putri Indonesia, Persija Putri," ucap Kathryn.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022