Jakarta (ANTARA) - Pemain asing Dewa United FC Karim Rossi mengaku sangat bersemangat dalam menantikan Liga 1 musim 2022/2023 yang dijadwalkan bergulir mulai 23 Juli mendatang.

"Saya antusiastis bermain di Liga 1 dan siap menunjukkan apa yang bisa saya lakukan untuk Dewa United," kata pemain kelahiran Swiss itu dalam laman resmi klub, Rabu.

Rossi memang belum lama bergabung dengan Dewa United, tetapi langsung mendapatkan sorotan dari dua kali penampilannya dalam Piala Presiden 2022.

Dua kali tampil sebagai pemain pengganti dalam dua laga awal Grup A, penyerang ini mencetak dua gol.

"Saya pikir level Liga 1 sangat bagus dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi Dewa United," kata dia.

Baca juga: Dewa United antusias sambut Liga 1 2022/2023

Setelah tampil dalam Piala Presiden, Rossi mengungkapkan bahwa memang tidak mudah untuk langsung beradaptasi, apalagi Rossi baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub sebelumnya di Liga Luksemburg.

"Saya pikir ini sesuatu yang luar biasa untuk saya. Setelah menyelesaikan musim dengan klub terakhir, saya hanya punya beberapa hari liburan dan kemudian saya datang untuk menandatangani kontrak dengan Dewa United," kata Rossi.

"Lalu saya langsung bermain di Piala Presiden dan saya pikir ini menjadi awal yang baik dengan dua gol dalam dua pertandingan," tambahnya.

Saat ini, Rossi menyebutkan kondisinya sudah fit dan siap menghadapi gelaran kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Kondisi saya sekarang 95 persen siap dan kami masih memiliki dua pekan untuk mencapai 100 persen," pungkas dia.

Baca juga: Bae Sin-yeong ingin lebih baik di musim kedua bersama Persita

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022