Jakarta (ANTARA) - Pengusaha Sandiaga Uno menggandeng "One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship" (OK OCE) guna menyalurkan hewan kurban bagi warga yang berhak menerima di wilayah Jakarta Selatan.

Ok OCE juga menggelar pasar murah kebutuhan pokok bagi masyarakat di Jalan Pedurenan Masjid 1, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Hanya dengan Rp50 ribu untuk paket yang nilainya Rp150 ribu," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

OK OCE merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diinisiasi Sandiaga guna membina kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di bawah Suku Dinas (Sudin) Koperasi dan UMKM.

Sandiaga menyerahkan enam kambing dan membantu pasar murah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Enam kambing tersebut disembelih saat perayaan Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu (10/7), kemudian disalurkan ke Masjid Jami' Roudhotul Falah Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi menuturkan pasar murah akan digelar pada 44 kecamatan di DKI Jakarta. "InsyaAllah kami akan teruskan setiap minggunya pada 44 kecamatan di DKI Jakarta dan InsyaAllah juga di wilayah Indonesia lainnya," ujar Iim.

Iim memastikan OK OCE merupakan gerakan sosial yang hadir untuk mengentaskan pengangguran lewat kewirausahaan serta mengadakan pelatihan dan pendampingan.
Baca juga: Sandiaga Uno ungkap harapan pada penerima beasiswa wirausaha OK OCE
Baca juga: Anies Baswedan: realisasi UMKM di Jakarta lampaui janji politik

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022