Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha terpacu dengan persaingan di lini tengah skuad Pangeran Biru yang kian ketat dan kompetitif menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Setelah Marc Klok, musim ini Persib menambah kekuatan dengan masuknya dua pemain yang bisa menempati posisi tengah, yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

"Jadi saya sih melihatnya itu bukan persaingan. Justru jadi bagus bagi tim," kata Beckham, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Sebelumnya, Beckham telah mengisi posisi itu bersama sejumlah pemain, mulai Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Robi Darwis, hingga Arsan Makarin.

Meski tak menampik adanya persaingan, Beckham tetap menyambut positif banyaknya pemain di posisi sama karena pelatih menjadi memiliki lebih banyak pilihan.

Pemain muda jebolan Diklat Persib tersebut mengatakan banyaknya rekan satu tim yang sama posisi adalah hal bagus dan tetap memberikan dukungan kepada pemain yang dipercaya tampil oleh Pelatih Robert Rene Alberts.

"Siapapun yang bermain pasti akan memberikan yang terbaik bagi Persib. Berjuang untuk kemenangan Persib," kata pemilik nomor punggung 7 tersebut.

Baca juga: Persib jadwalkan uji tanding kontra RANS dan Persikabo

Beckham memastikan bersama rekan-rekannya akan tampil 100 persen untuk meraih kemenangan dalam setiap laga.

"Siapapun yang main akan dapat dukungan. Pemain yang tidak terpilih oleh pelatih tetap memberikan dukungan. Profesional saja sih kalau menurut saya," katanya.

Menghadapi gelaran Liga 1 2022/2023 yang akan berlangsung mulai 23 Juli mendatang, Persib terus mengasah kekuatan, termasuk menggelar uji tanding dengan sesama tim Liga 1.

Ada dua tim yang dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan Persib, yakni RANS Nusantara dan Persikabo 1973 yang digelar pada pertengahan Juli 2022.

"Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata pelatih Persib Robert Alberts.

Robert mengatakan agenda uji tanding itu untuk mematangkan persiapan skuad Pangeran Biru menjelang "kick off" Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Persib ajukan keberatan atas draft jadwal Liga 1 2022/2023
Baca juga: Pelatih Persib ambil hikmah tak lolos semifinal Piala Presiden

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022