Pada kesempatan Hari Raya Idul Adha ini, kami menyembelih sebanyak tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing.
Belitung (ANTARA) - Kodim 0414/Belitung di lingkungan Korem 045/Garuda Jaya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyembelih sebanyak 11 ekor hewan kurban terdiri dari sapi tujuh ekor dan kambing empat ekor pada Idul Adha 1443 Hijriah.

"Pada kesempatan Hari Raya Idul Adha ini, kami menyembelih sebanyak tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing," kata Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, di Tanjung Pandan, Minggu.

Penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung di Makodim 0414/Belitung dengan diikuti oleh jajaran personel kodim setempat.

Letkol Hairil mengatakan, daging kurban tersebut nantinya akan disalurkan oleh para babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

"Penyaluran daging kurban kami percayakan kepada para babinsa untuk disalurkan kepada warga dan masyarakat binaannya di wilayah masing-masing," ujarnya.

Dirinya berharap, melalui Idul Adha 1443 Hijriah tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, kata Dandim, penyaluran daging kurban tersebut diharapkan juga dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antara jajaran personel Kodim 0414/Belitung bersama masyarakat setempat. "Sehingga semakin meningkatkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat," katanya pula.
Baca juga: Kodim 0414/Belitung kibarkan bendera setengah tiang peringati G30S/PKI
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0414 Belitung renovasi dua RTLH

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022