Keempat atlet kita memang yang terbaik karena selama ini telah meraih prestasi terbaik di level nasional maupun internasional. Harapannya mereka bisa merebut medali emas kembali
Medan (ANTARA) - Empat pecatur National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara mewakili Indonesia di ajang kejuaraan catur dunia yang berlangsung di Paris, Prancis, 10-17 Juli 2022.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting yang dihubungi dari Medan, Rabu, mengaku bangga keempatnya bisa diberi kesempatan untuk menambah pengalaman bertanding di tingkat dunia.

"Kami dari pengurus NPC Sumut sangat apresiasi terhadap 4 atlet catur kita yang dikirim Indonesia mengikuti kejuaraan dunia di Paris. Harapan saya mereka bisa buat yang terbaik selama di Paris. Ini salah satu ajang pemanasan sebelum turun di APG Solo," kata Alan.

Baca juga: Trio pecatur Bekasi tampil di Olimpiade Catur 2022

Alan berharap keempatnya bisa mempersembahkan prestasi dengan merebut medali emas. Prestasi bagi mereka akan sangat penting sebagai modal berlaga di ASEAN Para Games (APG) 2022.

"Keempat atlet kita memang yang terbaik karena selama ini telah meraih prestasi terbaik di level nasional maupun internasional. Harapannya mereka bisa merebut medali emas kembali," harapnya.

Keempat pecatur putri yang akan tampil tersebut adalah Wilma Sinaga, Putri Aisyah, Yustina Halawa, dan Khairunnisa. Keempatnya telah berangkat ke Paris pada Selasa (12/7).

Salah satu atlet, Putri Aisyah mengaku sejauh ini sudah mematangkan persiapan selama di pelatnas.

Aisyah bertekad bisa memberikan prestasi terbaik bagi tim Merah Putih. Apalagi ajang kali ini sebagai evaluasi bagi dirinya sebelum tampil di ASEAN Para Games.

"Doakan semoga kami bisa meraih hasil terbaik. Mudah - mudahan latihan selama di pelatnas bisa menjadi modal bagus bagi saya untuk juara," katanya.

Baca juga: Cara mudah main catur di Higgs Domino Island

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022