Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Inter Milan dikabarkan percaya diri untuk mengamankan jasa bek Gleison Bremer dari Torino pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan harga yang tepat.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, Inter cukup yakin hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp529 miliar termasuk bonus berdasarkan performa untuk mendatangkan Bremer.

Keyakinan Inter ini dilandasi oleh keinginan pemain asal Brazil itu untuk segera bergabung bersama Nerazzuri dan Bremer telah meminta pihak Torino untuk mempermudah proses transfernya.

Sebelumnya dikabarkan Torino melalui presidennya Urbano Cairo mematok harga sebesar 50 juta euro (sekitar Rp775 miliar) untuk Bremer, namun hal tersebut tidak realistis berdasarkan kehadiran klausul pelepasan dalam kontraknya senilai 15 juta euro (sekitar Rp226 miliar) yang aktif mulai Januari 2023.

Baca juga: Gol semata wayang Bremer bawa Torino menang atas Cagliari

Berdasarkan laporan jurnalis asal Italia Gianluca Di Marzio, kemarin waktu setempat, agen dari Bremer Paolo Busardo telah bertemu dengan direktur olahraga Torino Davide Vagnati soal kemungkinan transfer ini.

Pada pertemuan tersebut, dilaporkan ada perkembangan bagus soal kepindahan Bremer ke Inter dan diperkirakan pemain berusia 25 tahun itu akan segera menjalani tes medis pada Senin pekan depan.

Kedatangan Bremer ke Inter tentu akan membuka jalan bagi bek Milan Skriniar untuk bergabung dengan klub Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dengan biaya transfer mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun) termasuk bonus.

Pada musim lalu, Gleison Bremer menjadi pilar penting Torino dengan mencatatkan 33 penampilan di Liga Italia dan menorehkan tiga gol serta satu assist dari 2.893 menit bermain.

Sejak bergabung dengan Torino dari Atletico Mineiro pada Juli 2018 lalu, pemain bernama lengkap Gleison Bremer Silva Nascimento itu tercatat telah tampil sebanyak 110 pertandingan dengan catatan 13 gol dan 5 assist dari total 9.240 menit bermain.

Baca juga: Inter datangkan Andre Onana dalam status bebas transfer

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022