Jakarta (ANTARA) - Polsek Cilandak sempat mengamankan pemotor mabuk yang menabrak makanan milik warga yang menggelar tahlilan di Jalan Terogong III RT 11/RW 10, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Sudah kami mediasi, diselesaikan secara kekeluargaan dan situasi kondusif," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jalan Rawamangun berlumur oli usai pemotor tabrak penjual gorengan

Multazam mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan bersama Ketua Rukun Warga setempat Abdullah Haris dan keluarga pemotor yang bertetangga dekat.

Multazam menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada Selasa kemarin malam saat Ketua RW menggelar tahlilan hari ke-40 menantunya di sebuah gang depan rumahnya kawasan Cilandak.

Saat itu, sejumlah warga berkumpul menggelar tahlilan dengan duduk berhadapan. Di tengah mereka tersaji beragam makanan yang sudah disiapkan.

Baca juga: Polisi tabrak pemotor hingga tewas diamankan Polrestro Jaksel

Namun, tiba-tiba seorang pemotor melewati tengah hajatan tersebut dan melindas makanan yang sudah tertata rapi.

Aksinya ini sempat terekam kamera tersembunyi atau "CCTV" yang terpasang di atas tembok jalan dan tersebar melalui akun Instagram @merekamjakarta pada Jumat ini.

"Anaknya merupakan mahasiswa kampus swasta di Jagakarsa. Saat itu pulang sehabis mabuk bersama teman-temannya," tuturnya.

Dengan demikian, kasus penabrakan yang dilakukan pelaku yang masih mahasiswa ini diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak Kepolisian dan RW setempat.

Baca juga: Truk tabrak dua pemotor di underpass Gembrong, satu orang meninggal

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022