Kami berharap kompetisi ini dapat meningkatkan pasar sektor gim di Indonesia sekaligus melahirkan lebih banyak game creator yang mampu menarik perhatian milenial global
Jakarta (ANTARA) - Dewa United Esport menjuarai kompetisi gim Lokapala pada gelaran eSports Tournament For Stronger Indonesia yang digelar PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 BNI.

Kemenangan Dewa United diraih dengan dramatis bersama kemenangan Cemas Ko Deck untuk Free Fire dan Tentakel Modja untuk PUBGM. Tiga tim esport terbaik tersebut mengalahkan 2.207 tim lain yang menunjukkan bakatnya di ajang esport nasional tersebut.

"Kami berharap kompetisi ini dapat meningkatkan pasar sektor gim di Indonesia sekaligus melahirkan lebih banyak game creator yang mampu menarik perhatian milenial global," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Royke menyampaikan ajang kompetisi seperti ini akan membuat lebih banyak gamer lokal sekaligus kreator gim untuk lebih bersemangat menciptakan prestasi.

Menurutnya, dunia gim menjadi tempat bersosialisasi bagi generasi milenial masa kini. Bahkan, tak jarang pembicaraan serius antargenerasi milenial terjadi sambil bermain gim online bersama temannya.

Royke memastikan BNI adalah lifetime partner generasi milenial yang juga mampu memfasilitasi perubahan kebiasaan tersebut dengan memberikan berbagai solusi perbankan di setiap transaksi game online.

Kompetisi tersebut turut dihadiri Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direktur Layanan, dan Jaringan BNI Ronny Venir, dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit guna memberikan dukungan kepada komunitas esport Indonesia sekaligus penyerahan hadiah pada para pemenang sebagai apresiasi BNI untuk atlet-atlet esport terbaik di Indonesia.

Anggota Tim Dewa United eSports Denis Haris Prayogo mengapresiasi BNI sebagai penyelenggara eSport Tournament For Stronger Indonesia.

Menurutnya, hal ini adalah bentuk kepedulian pemerintah bersama BUMN dalam memfasilitasi sekaligus mendukung bakat-bakat anak muda dalam memberi kontribusi positif pada negara.

"Kami tentu sangat mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi ini. Terima kasih BNI. Semoga BNI makin sukses terus for stronger Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Turnamen e-Sports dalam rangka HUT ke-76 BNI dibanjiri 9.113 peserta
Baca juga: BNI kombinasikan layanan UMKM Go Global dan diaspora
Baca juga: BNI manfaatkan momentum HUT ke 76 untuk dongkrak kinerja UMKM


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022