Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Pekan Raya Jakarta (PRJ) meningkatkan pengamanan jelang konser grup Slank di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Menurut keterangan staf keamanan Pekan Raya Jakarta Muhammad Alif Rizki, peningkatan pengamanan sebagai tindakan antisipasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: PMPTSP beri edukasi pelayanan kepada pengunjung Jakarta Fair

"Untuk persiapan ada penambahan 250 personil keamanan dari sebelumnya kan hanya seratusan saja," kata Rizki.

Lebih detail dijelaskan oleh Rizki, sebanyak 250 personel tambahan didatangkan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), sebagai tindakan antisipasi.

Bahkan menurutnya, akan ada pemeriksaan terhadap para penonton konser Slank malam ini, untuk mengantisipasi pengunjung membawa barang berbahaya, seperti kepemilikan senjata tajam dan lainnya.

Rizki menyatakan pihak penyelenggara Pekan Raya Jakarta menyediakan 8.500 tiket konser untuk konser malam ini.

Baca juga: "Jastip" dulang rezeki pada Jakarta Fair Kemayoran

Sesuai jadwal situs resmi Jakartafair, grup musik yang akan konser di Jakarta Fair pada Sabtu ini adalah Slank dan Voxa. Keduanya akan menyuguhkan konser musik di panggung utama dengan aliran musik berbeda.

Konser oleh Voxa akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sementara Slank dijadwalkan manggung pada pukul 21.00 WIB hingga selesai waktu operasional Pekan Raya Jakarta malam mini.

Tiket masuk Pekan Raya Jakarta dibanderol sebesar Rp50 ribu pada akhir pekan jika hanya masuk dan menikmati segala jenis pameran, sementara untuk bisa menikmati konser di panggung utama, pengunjung wajib membeli tiket "bundling" seharga Rp100 ribu.

Pembelian tiket Pekan Raya Jakarta dapat dilakukan secara daring dengan dua jenis tiket yaitu tanpa konser dan bundling dengan konser.

Baca juga: Slankers dari berbagai daerah ramaikan PRJ

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022