Ini adalah klub tempat para pemain terhebat bermain
Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendapatkan jasa penyerang muda Hugo Ekitike dari Stade de Reims pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, PSG mendapatkan Ekitike dengan status pinjaman selama musim 2022/23 dengan opsi pembelian pada akhir periode peminjaman.

Diperkirakan PSG harus mengeluarkan dana sebesar 28,5 juta euro atau sekitar Rp431 miliar ditambah tambahan sebesar 6,5 juta euro (sekitar Rp98 miliar) untuk mempermanenkan Ekitike pada akhir masa peminjaman.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan dirinya sangat bangga untuk bergabung dengan PSG dan perasaannya campur aduk serta melibatkan banyak emosi.

Ekitike menjelaskan ia merasa banyak perasaan kegembiraan dan kebanggaan sehingga bisa pada akhirnya dirinya menandatangani kontrak bersama PSG.

Baca juga: Newcastle United dikabarkan bidik penyerang muda Prancis Hugo Ekitike

"Hati saya memilih Paris! Saya juga orang Prancis, ini adalah klub dari negara saya. Dan ini adalah klub tempat para pemain terhebat bermain, ada staf yang berkualitas dan berpengalaman, dan keinginan untuk memenangkan semua trofi di semua kompetisi," ujar Ekitike..

"Ada segalanya di sini untuk saya tingkatkan. Semua bahan ada di sini, jadi pilihan logis bagi saya untuk berada di sini. Akhirnya, saya sendiri punya keluarga di wilayah Paris dan saya selalu mengikuti Paris Saint-Germain," sambung dia.

"Semua ini membuat sangat wajar bagi saya untuk ingin bergabung dengan klub ini. Pilihan yang tepat bagi saya untuk berada di sini," pungkasnya.

Ekitike pertama kali mencatatkan debutnya bersama Stade de Reims pada tahun Agustus lalu, dan tercatat menorehkan 10 gol dan empat assist dalam 24 penampilan di Liga Prancis.

Baca juga: PSG resmi buat Mauricio Pochettino menganggur lagi
Baca juga: PSG akan cuci gudang, Pablo Sarabia berpeluang gabung Atletico Madrid

   

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022