Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan tengah berupaya mendatangkan penyerang muda Darwin Nunez dari Benfica dengan status permanen pada akhir bursa transfer Januari.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, besaran biaya transfer telah disepakati oleh West Ham dan Benfica untuk kepindahan penyerang berusia 22 tahun asal Uruguay tersebut.

Namun dengan sedikitnya waktu yang tersisa pada bursa transfer bulan ini, diyakini mungkin sulit untuk membuat kesepakatan secara menyeluruh karena keberadaan Darwin Nunez.

Saat ini, Darwin Nunez tengah bersama tim nasional Uruguay untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Venezuela pada Selasa (1/2) waktu setempat.

Baca juga: West Ham dikabarkan jalin komunikasi dengan penyerang Gabriel Barbosa 

Selain Darwin Nunez, West Ham pun dikabarkan tengah membidik penyerang muda klub Liga Prancis Reims Hugo Ekitike, yang juga merupakan incaran dari Newcastle United.

Diperkirakan West Ham harus mengeluarkan dana setidaknya 30 juta poundsterling atau sekitar Rp584 miliar agar bisa mendatangkan pemain timnas Prancis U-20 tersebut.

Namun selain kedua nama di atas, West Ham juga dikabarkan membidik penyerang klub Liga Prancis Toulouse Rhys Healey yang akan lebih murah dibandingkan Nunez dan Ekitike sebagai pilihan alternatif.

West Ham tengah berusaha mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer Januari untuk memperkuat lini depan mereka yang saat ini hanya mengandalkan Michail Antonio.

Pada beberapa pertandingan, Michail Antonio gagal menunjukkan tajinya sebagai salah satu penyerang setelah terakhir kali mencetak gol pada pertandingan melawan Crystal Palace di Liga Inggris awal bulan ini. 

Baca juga: Gol menit terakhir Rashford menangkan Manchester United atas West Ham 
Baca juga: Hattrick Jack Harrison bawa Leeds atasi West Ham 3-2 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022