Saya sangat senang memakai nomor sembilan
Jakarta (ANTARA) - Striker Liverpool FC Darwin Nunez mengungkapkan rasa senangnya setelah merubah nomor punggungnya dari semula 27 menjadi 9.

Nomor punggung 9 sangat familiar bagi striker tim nasional Uruguay tersebut karena ia pernah mengenakannya semasa tampil gemilang bersama Benfica.

Saat itu, ia berhasil mencetak 48 gol dan 16 assists dari 85 penampilannya bersama klub berjuluk As Aguias tersebut, demikian dilansir dari Transfermarkt.

“Saya sangat senang memakai nomor sembilan. Dan saya juga sangat bangga,” kata Nunez, dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis.

Nomor punggung 9 ini dikenakan Nunez setelah pemilik nomor punggung sebelumnya sejak musim 2017/2018 yaitu Roberto Firmino hengkang ke klub Arab Saudi Al Ahli.

Baca juga: Klopp: Darwin Nunez punya potensi jadi seperti Lewandowski

Firmino mulanya datang ke Liverpool dengan mengenakan nomor punggung 11. Namun, sejak kedatangan Mohamed Salah pada musim 2017/2018, striker asal Brasil tersebut berpindah mengenakan nomor punggung 9 dan sejak musim itu mantan pemain Hoffenheim tersebut telah mencetak 88 gol dan 57 assists.

“Sejujurnya, sebelumnya pemain lain mewakili nomor ini dengan sangat baik dan sekarang giliran saya untuk memakainya,” lanjut Nunez.

Didatangkan The Reds pada 2022/2023, Nunez memilih mengenakan nomor punggung 27, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Divock Origi yang pada musim tersebut hijrah ke AC Milan.

Selama menggunakan nomor punggung tersebut, pesepak bola 24 tahun itu telah 15 gol dan empat assists dari 44 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca juga: Gol tunggal Darwin Nunez bawa Liverpool tekuk West Ham

Lebih lanjut, pesepak bola kelahiran 24 Juni 1999 itu berharap dapat meneruskan jejak apik pemilik nomor punggung 9 di Liverpool pada tahun-tahun sebelumnya seperti Firmino, Robbie Fowler, hingga Ian Rush.

“Saya harap saya bisa mewakilinya dengan cara terbaik seperti yang dilakukan para pemain sebelumnya. Dan mudah-mudahan ini selama bertahun-tahun dan membawa banyak kegembiraan juga,” ujar Nunez.


Baca juga: Klopp sanjung dampak Darwin Nunez ketika Liverpool kalahkan Napoli

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023