Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai penampilan Darwin Nunez musim ini masih belum berada di puncak performanya dan masih bisa jauh lebih baik lagi menyusul striker asal Uruguay itu kembali tampil apik ketika membintangi kemenangan 5-1 Liverpool atas Sparta Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat WIB.

Pada pesta lima gol itu, Nunez mencetak dua gol (25', 45+3') dan menambah catatan apiknya musim ini dengan koleksi 16 gol dan 11 asis dari 39 laga di semua kompetisi.

Tiga gol tambahan The Reds dicetak oleh Alexis Mac Allister (6'), Luis Diaz (53'), dan Dominik Szoboszlai (90+4'), sedangkan satu gol hiburan Sparta tercipta melalui gol bunuh diri Conor Bradley (46').

"Seperti halnya seorang striker, terkadang mereka mencetak gol, terkadang mereka tidak mencetak gol. Apakah dia sudah berada pada puncak performanya? Bukan sekarang untuk kami, dan bisakah dia berkembang lagi? Ya. Apakah dia selalu menjadi ancaman? Ya," kata Klopp seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Klopp: Proses gol Nunez adalah wujud keindahan sepak bola

Klopp mengatakan bahwa hal baik yang ia lihat pada striker yang ia datangkan dari Benfica itu adalah sang striker tidak terlalu peduli ketika gagal mengonversikan peluang gol.

Ia mengatakan Nunez terus bergerak maju dan tidak peduli berapa banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Dan dia punya sikap paling penting yang harus dimiliki seorang striker, dia menyia-nyiakan peluang, hal yang biasa dilakukan semua striker, tapi dia tidak terlalu peduli dengan hal itu. Dia terus maju dan itulah sebabnya dia kini mencetak banyak gol," jelasnya.

"Masih ada pertandingan mendatang, peluang untuk mencetak gol. Bahkan ketika dia tidak mencetak gol, dia sangat penting bagi kami karena dia selalu menjadi ancaman dan memberi kami ruang di area dan opsi untuk digunakan," tambahnya.

Baca juga: Darwin Nunez bawa Liverpool menang dramatis 1-0 atas Nottingham Forest
Baca juga: Klopp: Darwin Nunez berkembang pesat dari musim pertama

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024