Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (17/7) mulai dari Menko Airlangga sebut Potensi RI alami resesi kecil, hanya 3 persen hingga IMF yakin ekonomi Indonesia tumbuh positif.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menko Airlangga: Potensi RI alami resesi kecil, hanya 3 persen

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan potensi Indonesia untuk mengalami resesi relatif kecil dibanding negara lain.

Berita selengkapnya klik

2. BI: Bank sentral dunia hadapi tantangan yang sangat kompleks

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan seluruh bank sentral dunia kini sedang menghadapi tantangan yang sangat kompleks, mulai dari dampak perang, rantai gangguan global, serta gejolak keuangan global.

Berita selengkapnya klik

3. IMF yakin ekonomi Indonesia tumbuh positif

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva menyakini kekuatan internal ekonomi Indonesia mampu mencatatkan pertumbuhan sehat dan positif meski dunia sedang mengalami gejolak ekonomi dan geopolitik.

Berita selengkapnya klik

4. RI dan Korea sepakat tingkatkan kerja sama investasi dan industri

Indonesia dan Korea sepakat meningkatkan kerja sama investasi dan industri dalam pertemuan bilateral Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Deputi Perdana Menteri Republik Korea Choo Kyung-ho di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/7/2022).

Berita selengkapnya klik

5. Menhub minta INKA percepat pengerjaan bus listrik untuk G20

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) untuk mempercepat pengerjaan bus bertenaga listrik yang akan digunakan dalam kegiatan G20 di Bali agar dapat selesai tepat waktu.

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022