Jakarta (ANTARA) - Lima berita terpopuler seputar di DKI Jakarta kemarin, mulai dari orang terlindas bus TransJakarta di Senen, Jakarta Pusat hingga penutupan secara resmi gelaran Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair di Kemayoran pada 2022 yang meraup total nilai transaksi sekitar Rp7.300 milyar atau Rp7,3 triliun, berikut rangkumannya:

Seorang wanita tewas terlindas TransJakarta di Senen

Seorang wanita berinisial TA tewas setelah terlindas bus TransJakarta di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (16/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka) Sub Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum)
Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Edi menjelaskan, kejadian itu berawal saat bus TransJakarta dengan nomor polisi B 7584 TGD berhenti di Halte Kramat Sentiong untuk menurunkan penumpang, termasuk korban berinisial TA.

Kemudian penumpang turun melewati pintu samping kiri pengemudi. "Setelah penumpang turun kemudian pengemudi TransJakarta menjalankan kendaraannya," kata Edi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

KAI Commuter ambil langkah hukum terkait pelecehan seksual di KRL

Manajemen PT KAI Commuter bersikap tegas dengan mengambil langkah hukum terkait kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual di Kereta Rel Listrik (KRL) pada Jumat (15/7), sekitar pukul 16.10 WIB dan Sabtu (16/7).

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, langkah tegas itu diambil menyikapi kasus pelecehan di dalam KRL relasi Jakarta Kota-Bogor dan Stasiun Duri-Stasiun Jatinegara.

"Petugas pengamanan di dalam KRL berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun mengamankan terduga pelaku pelecehan di KRL Nomor 4264 relasi Jakarta Kota-Bogor," kata Leza Arlan di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

​​​​​​​Melepas pekerja migran layaknya atlet pelatnas

Sekitar 469 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) mendatangi Kelapa Gading pada Minggu.

Mereka datang dari berbagai penjuru daerah. Ada yang dari Jawa Timur dan ada pula dari Lombok (NTB).

Hari ini adalah jadwal keberangkatan mereka. Ada yang ke Gwangju dan ada pula yang ingin ke Busan di Korea Selatan.

Mereka adalah para pekerja migran yang mendapat penghormatan pelepasan secara langsung oleh negara melalui kementerian/lembaga layaknya atlet dan pelatihan nasional yang akan mengikuti kejuaraan dunia.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
​​​​​​​Wagub DKI pastikan JIS diresmikan 24 Juli 2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan peresmian perdana Jakarta International Stadium (JIS) dilaksanakan pada Minggu (24/7).

"Kegiatannya bermacam-macam saat diresmikan 24 Juli," kata Riza Patria di Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Jakarta Fair 2022 bukukan nilai transaksi Rp7,3 triliun

Pameran bisnis dan hiburan Jakarta Fair 2022 membukukan nilai transaksi mencapai Rp7,3 triliun selama 39 hari penyelenggaraan sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

"Setelah dua tahun karena pandemi tidak diselenggarakan, tahun ini tidak kurang 6,9 juta pengunjung dengan total omzet Rp7,3 triliun," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada penutupan Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta, Minggu malam.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022