hari ini hanya satu pasien sembuh dari COVID-19
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif kembali bertambah enam, sehingga total pasien yang menjalani isolasi menjadi 73 orang.

"Hari ini kasus orang terkonfirmasi COVID-19 bertambah enam di Pangkalpinang empat dan Belitung dua kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan enam kasus tersebut, maka pasien COVID-19 aktif menjadi 73 orang tersebar di Kota Pangkalpinang 34, Belitung 30, Bangka Tengah 5 dan Bangka 4 orang pasien.

"Hari ini hanya satu pasien sembuh dari COVID-19 dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 aktif di Babel bertambah jadi 68 orang
Baca juga: Seorang pasien COVID-19 Babel meninggal

Menurut dia saat ini hanya tiga kabupaten tanpa kasus dan pasien COVID-19 yaitu Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur, sementara empat kabupaten/kota lainnya terus mengalami penambahan kasus.

"Alhamdulillah, tiga kabupaten ini masih nihil kasus COVID-19 dan ini akan terus dipertahankan melalui peningkatan sosialisasi protokol kesehatan serta vaksinasi massal," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan Belitung Timur nol kasus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya. 

Baca juga: BPOM izinkan penggunaan Paxlovid untuk pengobatan COVID-19
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022