Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kota Jakarta Timur bersama Jakpreneur mengadakan bazar khusus usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ketujuh di Kantor Kelurahan Klender.
 
Lurah Klender Tri Budianto berharap acara ini berjalan sukses dan bisa membantu pelaku UMKM memasarkan produknya.
 
“Acara ini sangat bermanfaat karena selain mengenalkan produk mereka, juga meningkatkan kualitas produk mereka,” kata Tri Budianto di Jakarta, Senin.
 
Budianto menambahkan kegiatan ini juga bakal menambah pemasukan dan modal dan memperluas jaringan pelaku UMKM.
 
“Selain itu, dengan adanya acara ini para peserta juga bisa melakukan survei agar dapat mengetahui produk apa saja yang sedang tren di masyarakat,” ujar Budianto.
 
Menurut Lurah Klender tersebut acara yang berlangsung mulai 18-19 Juli ini dijamin tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat.
 
“Insya Allah tidak akan mengganggu masyarakat karena sebelumnya sudah berkoordinasi pengurus RT dan RW setempat, juga sudah menyebarkan informasi melalui sebaran dan poster-poster," kata Budianto.
 
Budianto juga menambahkan bazar UMKM tidak akan mengganggu pelayanan publik di Kelurahan Klender dan beroperasi seperti biasa.
 
Acara ini diramaikan oleh puluhan pelaku UMKM di sekitar wilayah Klender dan banyak hadiah yang akan diberikan oleh penyelenggara.

Panitia memasarkan produk pelaku UMKM, seperti makanan dan minuman olahan, serta kerajinan dari tanaman.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022