Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan berminat untuk menghadirkan gelandang Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta klubnya tersebut untuk mendatangkan Wijnaldum terlebih situasi pemain asal Belanda itu di PSG tengah tidak menentu.

Hal ini terjadi setelah terjadi perubahan di tubuh menejemen PSG di mana kini posisi direktur olahraga diisi oleh Luis Campos dan pelatih ditempati Christophe Galtier yang berambisi untuk membangun sesuatu yang baru di Paris.

Selain itu, diketahui Mourinho merupakan penggemar dari Wijnaldum dan pelatih asal Portugal itu percaya pemain asal Belanda itu akan menjadi potongan yang tepat dalam sistem taktiknya bersama AS Roma.

Diperkirakan AS Roma dapat melakukan peminjaman pemain berusia 31 tahun tersebut dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp306 miliar, namun Giallorossi memiliki kendala soal gaji dari mantan pemain Liverpool tersebut.

Saat ini Wijnaldum menerima gaji sebesar 9 juta euro (sekitar Rp137 miliar) per musim di PSG dan Les Parisiens bersedia untuk membayar setengah dari itu jika pemain tersebut dipinjamkan ke AS Roma.

Baca juga: Georginio Wijnaldum akui belum sepenuhnya bahagia di PSG

Meski pada akhirnya harus menanggung sebesar 4,5 juta euro untuk menggaji Wijnaldum, mereka dihadapkan dengan Undang-undang Keputusan Pertumbuhan yang tidak dapat dimanfaatkan karena hanya akan menjadi pinjaman satu tahun, setidaknya pada awalnya.

Direktur AS Roma Tiago Pinto diyakini tidak keberatan untuk mendatangkan Wijnaldum, namun ia harus meringankan pengeluaran gaji pemain dari klub dengan menjual Jordan Veretout, Amadou Diawara dan Justin Kluivert.

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim lalu dan tercatat telah tampil sebanyak 38 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol serta tiga assist dari total 1.993 menit bermain.

Baca juga: Jarang jadi starter di PSG, Wijnaldum ingin kembali ke Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022