Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 di Selasar Kantor Wali Kota Jakarta Selatan mulai Rabu ini hingga 23 Juli 2022 pada pukul 08.00 -12.00 WIB.

"Semua yang belum divaksin ke sini saja (baik dosis ketiga, dosis pertama maupun dosis dua). Sebanyak 150 vaksin untuk hari ini," kata Penanggung Jawab Kegiatan dari Klinik Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dr Laura Triwindawati saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Polisi buka gerai vaksin bagi pengunjung Taman Margasatwa Ragunan

Dia mengatakan sebanyak 10 tenaga medis dari klinik Kantor Walikota Jakarta Selatan dan Puskesmas Kebayoran Baru bersiaga memberikan suntikan vaksin bagi masyarakat DKI Jakarta.

Jenis vaksin yang tersedia saat ini, yakni Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac. Laura tak dapat memberikan rincian mengenai jumlah stok vaksin yang tersedia untuk beberapa hari ke depan.

Dia juga belum dapat memberikan kepastian terkait target jumlah orang yang divaksin dalam kegiatan vaksinasi saat ini.

"Hari ini kurang dari 40 orang, karena memang tidak sempat sosialisasi," ujar Laura.

Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan perluas layanan vaksinasi "booster" di RPTRA

Menurut Laura, kegiatan vaksinasi kali ini dalam rangka meningkatkan jumlah cakupan dosis ketiga atau "booster" di DKI Jakarta. Ini menjadi gelaran pertama pelayanan vaksinasi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada 2022.

Dia mengingatkan masyarakat yang akan divaksin memastikan kondisi tubuhnya sehat, tidur dan makan yang cukup sebelum divaksin.

"Tidur yang cukup, sebelum vaksin makan, tidak dalam kondisi sakit atau badan tidak nyaman," demikian kata dia.

Pelayanan vaksinasi khususnya dosis ketiga di kawasan Jakarta Selatan sebelumnya berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Jangkrik, Jalan Jangkrik RT 09/05, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (19/7). Dalam kegiatan itu, sebanyak 150-200 orang ditargetkan mendapatkan suntikan vaksin.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Selatan: Belum ada temuan anak sakit usai vaksin

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022