Kupang (ANTARA) - Wakil NTT, Bintang Timur Atambua (BeTA) dari Kabupaten Belu, berhasil menahan pro elite akademy Borneo FC dengan skor imbang tanpa gol dalam lanjutan turnamen Nusantara Open 2022 grup D di Stadion Pakansari,Bogor, Rabu.

Dengan hasil tersebut, Bintang Timur Atambua masih memimpin klasemen sementara dengan poin empat, disusul Borneo FC dengan poin 4, Maluku Utara poin 3 dan terakhir Persija Jakarta 0.

Walaupun memiliki poin sama dengan Borneo FC namun, Bintang Timur Atambua mempunyai keunggulan dalam produktivitas gol setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Baca juga: Bintang Timur Atambua berhasil kalahkan Persija Jakarta

Sementara Borneo FC pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Maluku Utara dengan skor 2-1. Kemudian Maluku Utara pada Rabu (20/7) sore berhasil mengalahkan Persija dengan skor 1-0.

Penentuan perwakilan NTT bisa tembus ke partai delapan besar, akan ditentukan pada pertandingan terakhir melawan Maluku Utara pada Jumat (22/7).

Pelatih Kepala Bintang Timur Atambua Maman Suryaman mengapresiasi perjuangan skuadnya tersebut, karena mampu bertahan hingga 80 menit pertandingan.

"Saya salut sama perjuangan mereka di dua pertandingan terakhir," tambah dia.

Baca juga: BeTA optimis lolos fase grup walau segrup dengan Persija dan Borneo FC

Untuk pertandingan terakhir Maman mengatakan bahwa timnya siap melawan tim mana saja, dan akan menampilkan permainan yang bagus khususnya saat melawan Maluku Utara nanti.

Manager Bintang Timur Atambua Serena Francis juga menyebut tim yang dibawanya adalah tim petarung dan hal itu sudah dibuktikan.

Ia pun mempercayakan permainan anak-anak dari perbatasan Indonesia-Timor Leste itu kepada pelatih kepala dan tim pelatih untuk menerapkan strategi sehingga bisa lolos.

Baca juga: Prabowo Subianto-Iwan Bule buka turnamen Nusantara Open 2022

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022