cerita dan kisah manfaat yang dirasakan peserta BPJS Kesehatan dapat diangkat menjadi tulisan atau konten di media sosial
Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah dan BPJS Kesehatan Cabang Kota Palangka Raya mempererat kerja sama dalam publikasi, sosialisasi, dan edukasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Sebagai salah satu lembaga negara kami akan selalu siap mendukung program pemerintah, termasuk JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan," kata Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut dia, program JKN-KIS yang penyelenggaraannya dilakukan BPJS Kesehatan merupakan upaya strategis pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat melalui skema iuran gotong royong.

Melalui saluran pemberitaan serta memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok yang dimiliki, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga siap memberikan informasi dan edukasi terkait dengan manfaat JKN-KIS serta berbagai layanan BPJS Kesehatan.

Pernyataan itu diungkapkan terkait pelaksanaan kunjungan kerja Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan mengatakan kerja sama antara pihaknya dengan LKBN ANTARA Biro Kalteng telah terjalin dengan baik.

Baca juga: BPJS Kesehatan jaring masukan demi peningkatan penyelenggaraan JKN

Beberapa kegiatan BPJS Kesehatan serta testimoni peserta mengenai manfaat program JKN-KIS telah diangkat menjadi salah satu isu dalam pemberitaan di ANTARA Kalteng.

"Namun demikian, kami juga berharap ANTARA Kalteng selaku lembaga pemberitaan negara selalu mendukung program JKN-KIS. Secara berkala agar dapat terus memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang manfaat program gotong royong ini," katanya.

Dia berharap, melalui berbagai jaringan media sosial yang dimiliki, ANTARA Kalteng juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program jaminan kesehatan.

"Saya juga ingin, nantinya cerita dan kisah manfaat yang dirasakan peserta BPJS Kesehatan dapat diangkat menjadi tulisan atau konten di media sosial," katanya.

Testimoni manfaat nyata dari peserta BPJS Kesehatan diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan program JKN-KIS.

Selain itu, semakin meningkatkan keaktifan dan ketepatan waktu pembayaran iuran oleh para peserta.

Baca juga: Kota Kediri dapat penghargaan dari BPJS Kesehatan Jatim capaian UHC
Baca juga: Ratusan perusahaan di Madura menunggak pembayaran BPJS Kesehatan
Baca juga: BPJS Kesehatan: Manfaat program JKN semakin dirasakan oleh masyarakat

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022