SSE akan sepenuhnya memahami signifikansi politik yang besar dari Kongres Partai ke-20, dan secara efektif menjaga stabilitas pasar modal
Shanghai (ANTARA) - Bursa Efek Shanghai (SSE) pada akhir pekan berjanji untuk menjaga stabilitas pasar menjelang Kongres Nasional ke-20 Partai Komunis China yang signifikan secara politik akhir tahun ini, mengatakan pihaknya akan "dengan tegas" mencegah perubahan besar dan cepat di pasar modal.

Bursa juga akan membantu menstabilkan pertumbuhan ekonomi dengan secara aktif mendukung pengendalian virus corona dan dimulainya kembali pekerjaan, dan akan mengelola dan membentuk ekspektasi pasar ke sisi positif, kata SSE dalam sebuah pernyataan yang diposting di situsnya pada Minggu (24/7).

"SSE akan sepenuhnya memahami signifikansi politik yang besar dari Kongres Partai ke-20, dan secara efektif menjaga stabilitas pasar modal," menurut pernyataan yang diterbitkan setelah SSE mengadakan rapat internal pekan lalu.

Presiden China Xi Jinping secara luas diperkirakan akan mengamankan masa jabatan ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai pemimpin Partai Komunis selama kongres akhir tahun ini, yang diadakan setiap lima tahun sekali.

SSE juga mengatakan akan membuat persiapan yang solid dan terperinci untuk memperluas reformasi proses penawaran umum perdana, dan akan memikul tanggung jawab politik dalam mencegah dan menyelesaikan risiko keuangan.

Shanghai Composite Index telah rebound sekitar 14 persen dari titik terendah tahun ini yang dicapai pada 27 April, tetapi masih turun sekitar 10 persen sepanjang tahun ini.

Baca juga: Kian liberal, Tiongkok tautkan bursa Hongkong dan Shanghai

Baca juga: Bursa Shanghai Pertimbangkan Pencatatan Perusahaan Asing

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022