Jakarta (ANTARA) - Film terbaru "Alienoid" dan "Minions: The Rise of Gru" mendominasi box office Korea Selatan selama akhir pekan.

Mengutip laporan dari Variety, Senin, "Alienoid" merupakan sebuah film fantasi sci-fi tentang pencarian pedang legendaris di era yang berbeda. Film tersebut menampilkan Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol, So Ji Sub dan deretan aktor Korea lainnya.

Film ini dikabarkan berhasil memperoleh 5,19 juta dolar AS (Rp77,7 miliar) antara Jumat dan Minggu setelah diputar di 1800 layar.

Selama lima hari dirilis, "Alienoid" telah mengumpulkan 7,37 juta dolar AS (Rp110,4 miliar). Sementara itu, "Minions" memperoleh 4,58 juta dolar AS (Rp68,6 miliar) antara Jumat dan Minggu setelah diputar di 1400 layar. Selama lima hari, "Minions" tercatat mengumpulkan 6,29 juta dolar AS (Rp94,2 miliar)

Sebelumnya, box office Korea Selatan dirajai oleh "Top Gun: Maverick". Namun, kini film tersebut turun ke posisi ketiga. Sejak dirilis pada 22 Juni lalu, film yang diperankan oleh Tom Cruise ini berhasil mengumpulkan 53,0 juta dolar AS (Rp794,4 miliar).

Baca juga: Kim Tae-ri tertarik pada konsep simetris ruang-waktu di "Alienoid"

Baca juga: Tiga film menghibur yang siap tayang di bioskop

Baca juga: Kim Woo-bin akan kembali ke layar lebar setelah enam tahun hiatus

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022