Jakarta (ANTARA) - Memasuki 37 tahun berkarya di tahun 2022 ini, Thomas Djorghi meluncurkan single baru dengan me-repackage lagu hitsnya di tahun 2003 yang berjudul “Umpan Cinta”.

"Ini adalah proyek musik saya yang berbeda dengan sebelumnya. Dulu saya tinggal nyanyi, sekarang saya dan partner saya Ria Martha belajar untuk jadi Produser. Ada banyak perubahan yang saya lakukan,” kata Thomas dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Saya dan manajemen menggodok dengan sungguh-sungguh musik saya ini, mulai dari produksi lagu, memilih musisi pendukung, hingga membuat konsep Video Klip yang kemudian dikembangkan dan digarap oleh video maker muda profesional. Ada keterlibatan nama-nama besar yang mendukung karya ini seperti Mas Guruh Sukarno Putra dan Ari Tulang,” tambahnya.

Thomas Djorghi dengan penuh antusiasme menyampaikan bahwa dirinya me-repackage secara khusus lagu ini untuk gebrakan single yang akan diedarkan setelah 6 tahun tidak mengeluarkan karya musik.

“Umpan Cinta” dipilih untuk memperkenalkan lagu ini kepada generasi muda. Beat serta liriknya dirasa selaras dengan pendengar yang menyukai sesuatu yang energik. Selain itu, Thomas sudah mempersiapkan beberapa lagu lainnya yang akan dirangkum dalam Mini Album yang akan diluncurkan pada tahun ini.

“Thomas Djorghi sudah menjadi bagian dari keluarga buat saya dan Musica Studios. Satu-satunya penyanyi dangdut yang di produksi Musica saat itu dan sampai saat ini hanya Thomas. Musica Studio mendukung penuh ketika Thomas dan partner mencoba menjadi produser di karyanya sekarang dan menjadi label distributor,” ungkap Chandra Samhari sekalu head of marketing & Promotion Musica Stuido.

Dari segi musiknya, Thomas melakukan peremajaan untuk keseluruhan produksi serta tampilannya. Musik Thomas di tahun 2022 ini akan bereksplorasi lebih luas. Thomas menggandeng Musisi Millenials dalam karya musik yang diproduksi kali ini dari genre musik yang berbeda latar belakang yaitu Rock, Pop, Jazz dan Hip Hop.

Thomas Djorghi juga melibatkan sejumlah nama untuk memberikan kontribusinya demi menjadikan lagu “Umpan Cinta” sesuai konsep yang diharapkan, antara lain Kanggiri, sebagai Music Director serta menciptakan lirik dibagian rap. Lalu ada Ayla Adjie, Romy Syalasa, Louis Monique dari Deredia Band sebagai backing vocal, dan Irvan Nat sebagai vocal director.

“Harapan saya karya “Umpan Cinta” versi 2022 ini bisa diterima oleh masyarakat, dan musik dangdut semakin berkembang dan bisa diterima oleh anak muda. Ini musik asli Indonesia, dengan cara saya sekarang ini semoga anak muda menyukainya dan bisa melahirkan musisi dan penyanyi dangdut baru yang keren-keren,” pungkas Thomas.

Baca juga: Thomas Djorghi alami insomnia

Baca juga: Thomas Djorghi "menggoyang" Philadelphia

Baca juga: Rahasia awet muda Thomas Djorghi di usia 50 tahun

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022