Jakarta (ANTARA) - Melalui karakternya sebagai Ambar dalam film "Noktah Merah Perkawinan", Marsha Timothy ingin memberikan pesan bahwa komunikasi merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan.

"Pesan sebagai Ambar ya, bahwa yang utama itu tidak lain dan tidak bukan adalah komunikasi. Tidak hanya suami istri, tapi juga persahabatan, pacar, orang tua, dengan sekeliling kita, yang paling utama adalah komunikasi," kata Marsha saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis malam (28/7).

"Walau kayaknya nggak, tapi it's true. Memang cuma itu yang utama dan paling penting. Karena komunikasi yang salah, komunikasi yang tidak lancar itu bisa mengacaukan segalanya," tambahnya.

Lebih lanjut, Marsha mengatakan bahwa dalam film "Noktah Merah Perkawinan", bukan hanya masalah orang ketiga yang ditampilkan dalam film tersebut. Dengan menonton film ini, masyarakat yang belum berumah tangga pun dapat memetik pembelajaran dalam "Noktah Merah Perkawinan".

"Kalau cerita tentang orang ketiga mungkin di dalam pernikahan banyak sekali kita dengar. Banyak sekali kita lihat mungkin juga. Tapi menurut saya sangat menarik di "Noktah Merah Perkawinan" ini karena sudut pandangnya bukan cuma dari Ambar, tapi ada juga dari Yuli," ujar Marsha.

"Buat saya "Noktah" tidak melulu mengenai retaknya rumah tangga karena orang ketiga sih. Banyak sekali yang bisa ditemukan ketika menonton film ini. Tentang bagaimana kita menghadapi masalah, tentang bagaimana kita ketika berada di dalam suatu hubungan, rumah tangga, kehidupan, sudut pandang orang tua, anak atau orang luar sekalipun," imbuhnya.

Meskipun memerankan karakter sebagai seorang istri yang mengalami keretakan rumah tangga karena orang ketiga, Marsha mengaku tak merasakan keresahan akan mengalami hal yang sama di kehidupan nyata. Sebab, fokusnya hanyalah membawakan karakter Ambar dengan baik agar penonton dapat ikut merasakan emosi yang dirasakan oleh sosok yang dia mainkan.

"Jangan dong (di kehidupan asli). Serem juga. Tapi nggak jadi keresahan sih. Ketika syuting, fokusnya adalah si karakter Ambar. Bagaimana membuat saya nyambung dengan karakter itu dan ketika penonton ini menonton juga bisa merasakan apa yang Ambar rasakan," tutupnya.

Baca juga: Marsha Timothy "deg-degan" perankan Ambar di "Noktah Merah Perkawinan"

Baca juga: Cut Mini hingga Prilly Latuconsina bicara soal sineas perempuan

Baca juga: Marsha Timothy-Calla The Label rilis koleksi terbaru "JOURNEY"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022