Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak keluarga Nahdlatul Ulama (NU) untuk bersinergi dalam membangun Provinsi Kalbar.

"Saya sebagai gubernur mengajak pada kita semua terutama keluarga besar NU bersama-sama membangun Kalbar. Mari kita bersinergi dan saya siap untuk bersinergi dengan siapa pun," ujarnya saat Konferensi Wilayah VIII NU Kalbar di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa NU merupakan organisasi besar dan kadernya juga sejalan, sehingga diharapkan menjadi petunjuk atau arah dalam beragama, sosial kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara.

"Provinsi ini heterogen baik dari sisi suku maupun agama. Hal itu perlu membuat kita untuk bersama dalam berbagai hal," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap di Konferensi Wilayah VIII NU Kalbar melahirkan Ketua PWNU Kalbar yang terbaik.

"Saya harap juga dengan ada Ketua PWNU Kalbar baru bisa menghadirkan sekretariat yang permanen," jelas dia.

Untuk menghadirkan sekretariat PWNU Kalbar yang permanen ia berjanji siap mendukung dan membantu.

"Saya berjanji siap membantu untuk sekretariat PWNU Kalbar yang permanen. Hal itu agar tidak pindah - pindah lagi, ganti ketua jangan ganti sekretariat," kata dia.

Dalam kegiatan pembukaan Konferensi VIII NU Kalbar hadir langsung Ketua Pengurus Besar NU KH. Yahya Cholil Staquf. Peserta Konferensi VIII NU Kalbar dihadiri PCNU dari 14 kabupaten atau kota di Provinsi Kalbar.

Pewarta: Dedi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022