Laporan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang, peningkatan kasus positif di Kabupaten Karawang sudah terjadi sejak sekitar dua pekan terakhir
Karawang, Jabar (ANTARA) - Sekda Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Acep Jamhuri mengingatkan agar para pegawai di lingkungan pemkab setempat melaksanakan vaksin booster (dosis ketiga) menyusul meningkatnya informasi mengenai lonjakan kasus COVID-19.

"Bagi yang belum divaksin booster, silakan dengan kesadaran diri untuk vaksin booster," katanya di Karawang, Senin.

Selain itu, ia juga meminta para pegawai untuk mengajak keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk melakukan vaksin booster.

Ia menyampaikan capaian vaksin booster di Karawang dari hasil tracing (pelacakan) masih rendah. Karena itu pihaknya mengingatkan sekaligus mengimbau para pegawai segera melakukan vaksinasi booster.

Sementara itu, sesuai dengan laporan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang, peningkatan kasus positif di Kabupaten Karawang sudah terjadi sejak sekitar dua pekan terakhir.

Hingga Ahad (31/7) 2022, kasus positif aktif COVID-19 mencapai 57 orang. Rinciannya, sebanyak delapan orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 49 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang, dr Fitra Hergyana mengatakan, sebelumnya kasus harian hanya di angka lima bahkan sempat nol, tapi sekarang total ada 57 kasus. 

Baca juga: Karawang sediakan 3.000 vaksin untuk vaksinasi penguat

Baca juga: Bed rumah sakit untuk pasien COVID-19 di Karawang terisi penuh

Baca juga: Kematian akibat COVID-19 masih terjadi di Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022