Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart melalui upacara penghormatan militer, di Mabesad Jakarta, Kamis.

Tujuan kunjungan kehormatan Letjen Stuart adalah memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru Kepala Staf Angkatan Darat Australia menggantikan Letjen Richard Burr yang telah memasuki usia pensiun pada Juli 2022.

Di Samping itu, Letjen Simon Stuart menghadiri undangan Pembukaan Latihan Bersama Super Garuda Shield yang digelar di Baturaja pada Rabu (3/8).

Baca juga: Latihan Super Garuda Shield 2022 resmi dibuka

Jenderal Dudung dalam siaran persnya menyambut baik kedatangan Letjen Simon Stuart dan membahas sejumlah kerja sama yang telah dan akan dilaksanakan kedua Angkatan Darat.

Kerja sama meliputi peningkatan militer kedua negara dalam rangka modernisasi alutsista, peningkatan profesionalisme, kemampuan tempur prajurit melalui latihan bersama, pertukaran siswa, dan pelatih.

Baca juga: Australia ikuti latihan bersama "Garuda Shield" untuk pertama kalinya
Baca juga: US Army Pacific apresiasi TNI gelar Super Garuda Shield 2022


"Selain Latihan Bersama Garuda Shield, Latihan Bersama Bilateral antara TNI AD dan AD Australia akan terus kita tingkatkan agar prajurit kedua negara semakin kompak, terampil, dan mahir untuk menghadapi kompleksitas ancaman di masa yang akan datang," kata Dudung.

Kunjungan kehormatan ditutup dengan acara ramah tamah, makan siang, dan menyanyi bersama antara Jenderal Dudung bersama Letjen Stuart.

Keakraban dan kebersamaan yang sangat hangat dirasakan antara kedua orang nomor satu di Angkatan Darat negara bertetangga di kawasan Asia Pasifik ini.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022