Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara mengumumkan bahwa Novak Djokovic mengundurkan diri dari turnamen pemanasan US Open pekan depan di Kanada karena dia tidak dapat memasuki negara tersebut tanpa vaksinasi penuh COVID-19, sementara Andy Murray mendapatkan satu dari empat wildcard.

Juara Wimbledon Djokovic, yang pengunduran dirinya diumumkan sehari sebelum drawing, telah menolak untuk vaksin tetapi namanya dimasukkan dalam daftar untuk turnamen lapangan keras ATP 1000 di Montreal ketika dirilis pada pertengahan Juli.

Untuk memenuhi syarat sebagai pelancong yang divaksinasi penuh, seseorang harus telah menerima dosis kedua vaksin COVID-19 setidaknya 14 hari sebelum memasuki Kanada.

Bersama dengan petenis nomor enam dunia Djokovic, dikutip dari Reuters, Jumat, Asosiasi Tennis Canada mengatakan petenis Jerman Oscar Otte juga mengundurkan diri, sedangkan petenis Australia finalis Wimbledon Nick Kyrgios dan petenis Prancis Benjamin Bonzi masuk dalam undian utama.

Djokovic, yang tetap masuk daftar peserta untuk turnamen 29 Agustus-11 September US Open di New York, sebelumnya mengatakan dia siap melewatkan turnamen Grand Slam daripada harus vaksin COVID-19.

Petenis Serbia itu tidak dapat mempertahankan mahkota Australian Open tahun ini setelah dideportasi dari negara itu pada Januari karena status vaksinasinya.

Tennis Canada juga membagikan wildcard Montreal kepada juara Grand Slam tiga kali dan mantan petenis nomor satu dunia Murray, petenis Belgia David Goffin dan petenis Kanada Vasek Pospisil dan Alexis Galarneau.

Petenis Inggris Murray, juara tiga kali di Kanada, naik ke peringkat 50 dari peringkat 134 musim ini dan mencapai final di Sydney dan Stuttgart.

Goffin kembali beraksi setelah mencapai perempat final di Wimbledon bulan lalu, Pospisil merupakan semifinalis Montreal pada 2013, sementara Galarneau (23) akan melakukan debutnya di undian utama turnamen tersebut.


Baca juga: Djokovic masih berharap tampil di US Open meski tanpa vaksin COVID-19
Baca juga: Djokovic gabung Nadal, Federer dan Murray ikuti Laver Cup
Baca juga: Novak Djokovic masuk daftar peserta US Open tahun ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022