DKI sepekan, Rumah Sehat hingga siswi dipaksa pakai jilbab

DKI sepekan, Rumah Sehat hingga siswi dipaksa pakai jilbab

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (belakang) dan Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Muhammad Izul Waro (depan) memberikan stiker STOP Pelecehan Seksual yang merupakan bagian kampanye untuk menghentikan tindak kekerasan seksual di transportasi publik, Halte Transjakarta Harmoni, Jakarta, Jumat (5/8/2022). ANTARA/HO-PT TransJakarta.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir, mulai dari Gubernur Anies Baswedan meresmikan penamaan Rumah Sehat hingga siswi dipaksa untuk berjilbab.

Selain itu, sejumlah berita di wilayah Jakarta lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Klik pada judul, jika ingin membacanya lebih lanjut.

Berikut rangkumannya.

1. Anies resmikan pengganti nama Rumah Sakit jadi Rumah Sehat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan penjenamaan rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di lima wilayah DKI Jakarta menjadi Rumah Sehat, Rabu.


2. Disdik DKI tegaskan tidak ada paksaan kenakan jilbab di sekolah

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menegaskan tidak ada paksaan dalam mengenakan jilbab di sekolah negeri sehubungan dugaan adanya pemaksaan di dua sekolah negeri masing-masing di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.


3. Mesin bor MRT sambungkan Stasiun Monas dan Thamrin
​​​​​​
Mesin bor terowongan (tunnel boring machine/TBM) 2 berhasil menyambungkan Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin dengan jarak 385,5 meter pada proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2A ​​​​​​.


4. Sejumlah kepala daerah hingga artis hadiri pernikahan putri Anies

Sejumlah kepala daerah baik tingkat provinsi sampai tingkat kota/kabupaten, hingga artis-artis tanah air terpantau menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby.


5. Jalan Lapangan Tembak Cibubur ditutup hingga September 2022

Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ditutup sementara untuk akses bagi pengguna jalan hingga September 2022.


6. Antisipasi pelecehan seksual, TJ pasang CCTV pengidentifikasi wajah

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta/TJ) berencana memasang kamera pemantau (Closed Circuit Television/CCTV) pengidentifikasi wajah untuk mengantisipasi pelecehan seksual di armada BUMD Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar