Bandung (ANTARA News) - Produsen vaksin nasional PT Bio Farma (Persero) menggelar kegiatan pasar murah selama tiga hari di Kota Bandung, 3--5 April 2012.

"Program pasar murah ini merupakan program CSR yang juga program Kementerian BUMN untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan pangan saat terjadi kenaikan harga bahan pokok," kata Direktur SDM dan CSR PT Bio Farma, Andjang Kusumah di Bandung, Selasa.

Dalam pasar murah kali ini akan disebar 2.028 paket yang tiap paketnya terdiri atas 9,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir seharga Rp100 ribu.

Penyelenggaraan pasar murah dari BUMN farmasi itu berlangsung di Kelurahan Sukabungah Kota Bandung dengan menyalurkan 700 paket. Dua hari berikutnya digelar di Cisarua Lembang masing-masing 700 dan 625 paket bahan pokok.

"Kegiatan pasar murah yang kami gelar ini rutin pada saat harga kebutuhan pokok meningkat. Biasanya juga digelar bersinergis dengan program CSR BUMN lainnya yang berkantor pusat di Jawa Barat," kata Andjang.

Menurut Andjang, program itu akan gelar dalam dua gelombang, yakni pertama pada tanggal 3--5 April, dan kedua pada tanggal 13--15 April 2012.

Sementara itu, Kepala Bidang Umum dan CSR PT Bio Farma mengatakan bahwa penyelenggaraan pasar murah itu berlasung di kawasan yang berdekatan dengan lokasi pabrik PT Bio Farma, baik di sekitar kawasan Pasteur Kota Bandung maupun di lokasi pabrik di Cisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat.

"Selain program CSR dalam bentuk bantuan paket bahan pokok berharga murah, kami juga mengembangkan program CSR di sektor pendidikan dan program Desa Binaan di kawasan Pantai Selatan Jabar," kata Erwin Kurniawan menambahkan.
(T.S033/D007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012