Jakarta (ANTARA) - Spotify menguji fitur pembelian tiket konser secara langsung kepada pengguna di wilayah Amerika Serikat.

"Kami secara rutin menguji coba produk baru dan ide untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami di Spotify," kata Juru Bicara Spotify Carling Farley dikutip dari The Verge, Kamis.

Sebelumnya, perusahaan itu sudah bermitra dengan beberapa aplikator penjual tiket konser seperti Ticketmaster dan Eventbrite guna membantu pengguna mendapatkan tiket melalui fitur "Live Events Feed" dengan mekanisme pembelian melalui pihak ketiga.

Perbedaan yang mendasari penjualan tiket lewat tickets.spotify.com dengan fitur "Live Events Feed" adalah anda bisa membeli tiket konser itu secara langsung.

Meski demikian, Spotify dalam penjualan tiket ini masih mengandalkan kemitraan dengan pihak ketiga dan tentunya tidak terlibat dalam penentuan harga untuk tiket.

Adapun pihak ketiga yang dimaksud seperti promotor acara, klub penggemar, bahkan musisi serta agen tiket yang terkait dengan konser yang dipilih pengguna.

Pembeli yang membeli lewat layanan Spotify itu nantinya juga akan dibebankan biaya adminstrasi dan baru bisa diketahui jumlahnya di tahapan pembayaran.

Sebagai catatan, Spotify mengatakan pihaknya tidak mendukung pencetakan tiket atau tiket yang dikirim ke rumah konsumen.

Baca juga: Spotify eksklusif rilis "Greatest Works of Art" karya baru Jay Chou

Baca juga: Kanada loloskan RUU tentang konten lokal di platform "streaming"

Baca juga: Spotify punya situs khusus bahas dunia K-pop

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022