Lomba masak ini menunjukkan anggota Persit turut serta melestarikan bahan pangan lokal.
Jayapura (ANTARA) - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) PD XVII/Cenderawasih mengadakan lomba masak berbahan pangan lokal, seperti sagu dan singkong, dalam rangka HUT Ke-77 RI, Sabtu.
 
Lomba yang diselenggarakan di Kota Jayapura, Papua, ini diikuti 20 kelompok yang berasal dari jajaran Persit KCK Koorcab Korem 172.
 
Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring mengapresiasi kegiatan lomba masak tersebut karena merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan dan keluarga. 
 
Kegiatan ini, lanjut dia, sesuai dengan perintah Kasad dan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk terus membina prajurit dan keluarganya. Apalagi sebagai prajurit yang banyak melakukan aktivitas di luar, harus mampu membina dan membahagiakan anggota dan keluarganya.
 
Selain pembinaan keluarga, kata Brigjen TNI Sembiring, lomba ini sekaligus menjadi ajang mencari bibit pengusaha yang kelak akan menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 172 PD XVII/Cenderawasih Ny. Ayu Sembiring mengatakan bahwa lomba masak ini menunjukkan anggota Persit turut serta melestarikan bahan pangan lokal.
 
Ia berharap lomba ini dapat meningkatkan keterampilan ibu-ibu memasak dan menyajikan makanan.
 
Juara lomba masakan berat, yakni juara pertama Tim A Kodim 1701/JYP, juara kedua Tim B Kodim 1715/Yahukimo, dan juara ketiga Tim Denpal.

Untuk juara lomba masakan ringan, juara pertama Tim B Kodim 1701/JYP, juara kedua Tim B Kodim 1712/Sarmi, dan juara ketiga Tim A Kodim 1712/Sarmi. 
 
Untuk juara mystery box, juara pertama Tim A Kodim 1712/Sarmi, juara kedua Tim B Kodim 1715/Yahukimo, dan juara ketiga Tim Denkesyah.
 
Selain lomba masak, juga berbagai lomba, seperti lomba memasukkan pensil ke botol, lomba estafet terong, dan lomba mengisi air ke dalam gelas.

Baca juga: Pemkot Jakpus gelar peragaan busana hingga musik meriahkan HUT RI
Baca juga: Masyarakat Indonesia di Sri Lanka ikuti lomba, peringati kemerdekaan
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022