Muhammadiyah memang menjadi contoh di mana-mana, khususnya dalam membangun pendidikan dan kesehatan di Gorontalo,
Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer mengapresiasi upaya Persyarikatan Muhammadiyah dalam menggerakkan pendidikan dan kesehatan di daerah tersebut.

“Muhammadiyah memang menjadi contoh di mana-mana, khususnya dalam membangun pendidikan dan kesehatan di Gorontalo,” katanya saat meninjau renovasi Masjid Nurul Iman di Kecamatan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo, Ahad (14/8) 2022.

Menurutnya peletakan batu pertama untuk renovasi Masjid Nurul Iman dan peluncuran Klinik SMK Teknologi Muhammadiyah itu, menjadi salah satu bukti nyata gerakan Muhammadiyah.

Hamka mengemukakan upaya-upaya tersebut patut ditiru, karena pendidikan dan kesehatan adalah modal dasar pembangunan.

“Muhammadiyah ini kemandiriannya sungguh luar biasa. Saya dengan beberapa teman pernah bilang kalau soal pendidikan itu coba berkaca pada Muhammadiyah, mereka gerak cepat. Contohnya perkembangan pendidikan di Universitas Muhammadiyah yang ada di Gorontalo,” katanya.

Ia menilai perkembangan Universitas Muhammadiyah yang pesat, telah memberikan kontribusi yang besar dalam membangun daerah.

Selebihnya, ia  berharap agar Muhammadiyah selalu menjadi lokomotif pendidikan dan kesehatan di Gorontalo.

“Mudah-mudahan kita bisa mempelajari kemandirian dari Muhammadiyah ini untuk kita terapkan dalam membangun 'Islamic Center' di Gorontalo, ” katanya.

Selain meninjau Klinik dan Laboratorium SMK Teknologi Muhammadiyah Limboto, Hamka Hendra Noer  juga sempat melakukan cek gula darah, kolestrol, dan asam urat di tempat itu.

Baca juga: Penelitian konferensi keadilan sosial dipaparkan di Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Baca juga: UMG terima bantuan dari AMCF untuk pendidikan

Baca juga: Gorontalo Miliki Universitas Muhammadiyah untuk Program S1


 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022