Sorong (ANTARA) - Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengukuhkan 45 anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) untuk bertugas dalam upacara HUT Ke-77 RI di daerah itu pada 17 Agustus 2022.

Pengukuhan para anggota Paskibra Kota Sorong berlangsung dengan khidmat, Senin malam, dihadiri para orang tua paskibra yang datang langsung menyaksikan di gedung Lambert Jitmau Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengucapkan selamat kepada anggota paskibra yang terpilih untuk menjadi petugas pengibar bendera Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022.

Dia mengatakan bahwa banyak siswa yang ikut seleksi tetapi hanya 45 anak terbaik ini yang terpilih dari masing-masing sekolah menjadi tim pengibaran bendera pusaka.

Baca juga: Wabup Biak kukuhkan 35 anggota paskibra untuk tugas HUT RI

Karena itu, kata dia, mereka pasti bisa menjalankan tugas pengibaran bendera pusaka dengan baik pada upacara 17 Agustus nanti.

Ia mengharapkan anak-anak tim paskibra percaya diri agar kelak akan menjadi pribadi yang terbaik dan berguna bagi negara serta masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih pula kepada para pelatih, orang tua, serta guru di sekolah yang memberikan dukungan sehingga tim paskibra hari ini dikukuhkan.

"Semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan ini terutama kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong saya sampaikan banyak terima kasih," tambah Lambert Jitmau.

Baca juga: 33 pelajar Lampung pelatihan paskibra untuk tugas HUT RI
Baca juga: 20 anggota Paskibra di Gunung Kidul positif COVID-19
Baca juga: Paskibra KBRI Beijing dikukuhkan

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022