Selain memperingati HUT RI, saya mewakili teman-teman berharap kegiatan ini dapat membuat semakin erat hubungan antar pemain, serta dengan ofisial dan dengan tim pelatih
Medan (ANTARA) - Manajemen PSMS Medan menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT ke-79 Rapublik Indonesia yang diikuti semua pemain, ofisial termasuk tim pelatih.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu ini diselenggarakan semata mata untuk turut memeriahkan peringatan HUT RI dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan.

Pelatih PSMS, I Putu Gede, mengatakan kegiatan ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan kapten tim Joko Susilo sebagai komandan upacara.

Baca juga: Man City hingga Chelsea turut ucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI

Selain memperingati hari kemerdekaan, ucap Putu, kegiatan ini juga tak lain untuk meningkatkan kekompakan dan kerja sama antarsesama pemain untuk persiapan menghadapi bergulirnya Liga 2 Indonesia

Ada 4 jenis lomba yang digelar, yakni lomba memasukkan tepung ke botol, lomba memasukkan cone ke tiang, lomba memecahkan balon dan balap karung.

"Selain para pemain, lomba yang dibagi menjadi beberapa kelompok ini juga diikuti tim ofisial dan tim pelatih. Ini juga menambahkan kekompakan dan kerjasama," katanya. "Secara keseluruhan, semua antusias dan semangat. Ini yang kita cari. Selain kebersamaan dan kekompakan, juga meningkatkan kecintaan dan nasionalisme kita terhadap NKRI," tambahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

Kapten PSMS, Joko Susilo berharap seluruh kegiatan ini semakin mempererat hubungan mereka baik di dalam maupun di luar lapangan.

Terlebih, ini bisa menambah chemistry mereka demi menatap kompetisi Liga 2 2022-2023 yang sebentar lagi bergulir.

"Selain memperingati HUT RI, saya mewakili teman-teman berharap kegiatan ini dapat membuat semakin erat hubungan antar pemain, serta dengan ofisial dan dengan tim pelatih," katanya.

Baca juga: Tentang kado merdeka Garuda Asia dan peran Bima Sakti di dalamnya

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022