Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi di Provinsi Sumatera Barat pada peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia, Rabu, memberikan penghargaan kepada empat warganya yang lahir pada Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memberikan penghargaan kepada empat warga Bukittinggi yang lahir tanggal 17 Agustus 1945 setelah upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Wirabraja.

Penghargaan itu diberikan kepada Erma Rosni yang tinggal di Campago Guguak Bulek, Mursyid dari Kubu Gulai Bancah, Suarni dari Pakan Kurai, dan Gusniar dari Birugo.

Mereka berempat berusia 77 tahun pada peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Wali Kota juga menekankan pentingnya memahami sejarah serta menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Seharusnya kita lebih dekat dengan pahlawan, kita harus mengerti dengan apa yang diperjuangkan, mari baca lagi seluruh cita-cita pendiri bangsa," katanya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Bukittinggi Nenta Oktavia mengatakan bahwa pada peringatan HUT  RI pemerintah kota memberikan penghargaan kepada warga yang lahir pada Hari Kemerdekaan dan warga yang berprestasi.

Pelajar SMPN 2 Bukittinggi Sherly Maulina yang berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional bidang ilmu sosial mendapat penghargaan dari pemerintah kota dan hadiah senilai Rp110 juta dari Bank Nagari.

Baca juga:
150 tukik dilepas di Pantai Biaung Denpasar pada peringatan HUT RI
29 penyelam kibarkan Merah Putih di dasar laut Aceh

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022