Jakarta (ANTARA) - Klub Turki Besiktas dikabarkan sedang dalam proses pembicaraan dengan Everton tentang kemungkinan peminjaman gelandang asal Inggris Dele Alli, The Guardian melaporkan pada Rabu.

Gelandang berusia 26 tahun itu kesulitan mendapatkan tempat reguler sejak bergabung dengan Everton dari Tottenham pada Januari, dia gagal mencetak satu gol dalam 13 penampilan untuk The Toffees.

Dia kini bersiap untuk pindah ke klub lain tahun ini, tetapi belum ada kepastian bahwa kepindahan ke Turki akan terjadi.

Andaikan terjadi, itu akan menjadi sebuah pukulan bagi mantan pemain Spurs tersebut, yang bergabung dengan Everton dalam upaya membangun kembali kariernya.

Alli berperan penting dalam membantu Everton menghindari degradasi dari Liga Premier Inggris musim lalu.

Baca juga: Frank Lampard jadi daya tarik Dele Alli dan Van de Beek gabung Everton

Namun, pelatih Everton Frank Lampard meminta Alli untuk lebih konsisten dalam latihan. Dia telah turun sebagai pemain pengganti babak kedua dalam dua kekalahan Everton liga klub sejauh ini, masing-masing melawan Chelsea dan Aston Villa.

Sementara itu, Everton dikabarkan semakin dekat untuk menyelesaikan transfer gelandang Paris Saint-Germain Idrissa Gueye.

Gueye, yang berusia 32 tahun itu meninggalkan Everton untuk bergabung dengan PSG pada 2019 dengan harga sekitar 30 juta poundsterling.

Kedua klub telah dalam pembicaraan untuk memulangkan pemain timnas Senegal itu ke Goodison Park sejak bulan lalu.

Baca juga: Everton dapatkan Ruben Vinagre dari Sporting Lisbon
Baca juga: Amadou Onana akhirnya berlabuh di Everton
Baca juga: Everton dapatkan Conor Coady dengan status pinjaman

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022