Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa hukum yang terjadi pada Kamis (18/8) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Kapolri minta jajarannya meraih kembali kepercayaan publik hingga LPSK harap ada rumah tahanan bagi "Justice Collaborator".

Berikut rangkuman beritanya:

1. Kapolri minta jajaran meraih kembali kepercayaan publik

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat yang mulai menurun sejak insiden pembunuhan Brigadir J, dengan cara menghindari berbagai pelanggaran yang dapat mencoreng citra institusi.

Baca selengkapnya di sini

2. Menkumham kukuhkan Farel Prayogyo duta kekayaan intelektual pelajar

Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly mengukuhkan penyanyi cilik Farel Prayogyo sebagai duta kekayaan intelektual kategori pelajar.

Baca selengkapnya di sini
 
3. LPSK berharap ada rumah tahanan bagi justice collaborator

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berharap ada rumah tahanan yang dikhususkan bagi saksi pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum (justice collaborator) demi menjamin perlindungan.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Kepala Lapas Parepare dicopot karena pungli

Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel Liberti Sitinjak menjatuhkan sanksi disiplin kepada Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Parepare berinisial Z karena terbukti melakukan praktik Pungutan Liar atau Pungli di Lapas setempat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Polrestabes Surabaya sita 90,7 kilogram sabu

Surabaya (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menyita barang bukti narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba) jenis sabu-sabu seberat 90,7 kilogram.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022