Mendiang Brigadir J meraih gelar sarjana hukum dengan IPK 3,28 dengan predikat sangat memuaskan.
Jakarta (ANTARA) - Ayah mendiang Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Samuel Hutabarat, menerima ijazah mewakili mendiang anaknya pada wisuda Universitas Terbuka (UT) periode II tahun 2022.

Sambil mengusap air mata yang jatuh di pipinya, Samuel menerima ijazah dari Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof Ojat Darojat di kampus UT, Tangerang Selatan, Selasa.

“Kami mengucapkan syukur atas nama keluarga besar, mengucapkan terima kasih pada Rektor UT dan jajarannya. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, yang telah memfasilitasi kami untuk hadir pada wisuda anak kami yang telah menyelesaikan studi sebelum meninggal dunia,” ujar Samuel.

Dia menambahkan wisuda tersebut merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh mendiang, karena mulai kuliah di UT pada 2015. Mendiang Brigadir J meraih gelar sarjana hukum dengan IPK 3,28 dengan predikat sangat memuaskan.

“Ini merupakan perjalanan yang panjang karena anak kami memulai sejak 2015 dan selesai pada 2022. Memang dihitung tahun belajar, seharusnya 2019 mendiang menyelesaikan studinya. Namun karena mendiang sebelum di Jakarta bertugas di Brimob Jambi, dan diperbantukan ke luar daerah. Itu sebabnya sampai tujuh tahun dalam menyelesaikan studinya,” terang dia.

Rektor UT, Ojat Darojat, mengatakan mendiang Brigadir J merupakan mahasiswa yang berprestasi, karena tidak mudah menyelesaikan studi sambil bekerja.

“Ini merupakan hasil kerja keras ananda, yang menyisihkan waktu untuk belajar. Ini merupakan capaian yang luar biasa,” kata Ojat.

Ojat mengatakan UT mengundang kedua orang tua Brigadir J untuk hadir pada wisuda tersebut. Akan tetapi yang hadir ayah Brigadir J dan juga kerabatnya.

Pada wisudawan periode II tahun 2022, wisudawan terbaik jenjang Strata 2 (S-2) Ridawati Sirait Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris UPBJJ-UT Medan dengan IPK 4,00 (Predikat Kelulusan Dengan Pujian); jenjang Strata 1 (S-1) Arya Dwari Rahmani, Program Studi Administrasi Publik Bidang Minat Kepegawaian, UPBJJ-UT Bogor dengan IPK 4,00 (Predikat Kelulusan Dengan Pujian); jenjang Diploma 3 (D-III) Mochammad Fu’ad Islam Program Studi Perpajakan, UPBJJ- UT Batam IPK 3,97 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. 
Baca juga: Mendiang Brigadir J akan menikah setelah wisuda
Baca juga: Komnas HAM siapkan laporan akhir kasus Brigadir J pada Presiden
Baca juga: Kapolri copot jabatan 24 personel terkait kasus Brigadir J


Pewarta: Indriani
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022