Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Kevin Caesario Akbar memaksimalkan putting dengan baik sehingga mampu bersaing di posisi teratas pada hari pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022.

Tampil di Damai Indah Golf – BSD Course, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, Kevin membukukan 66 pukulan atau enam di bawah par yang membuatnya berada di peringkat T4 bersama lima pegolf lainnya yakni Pisitchai Thippong (Thailand), Koh Deng Shan (Singapura), Suttijet Kooratanapisan (Thailand), Paul San (Malaysia), dan Suteepat Prateeptienchai (Thailand).

"Putting saya hari ini bagus. Beberapa pekan ini iron shot dan distance control-nya bagus. Saya banyak tertolong di iron shot," kata Kevin dalam keterangan tertulis yang di terima di Jakarta, Rabu.

"Tee off saya beberapa pekan terakhir ini kurang bagus, hanya hari ini saya banyak memakai 3 wood. Game plan-nya yang penting bolanya sampai di fairway," ujar Kevin menambahkan.

Baca juga: 122 pegolf bersaing di BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022

Kevin juga mengungkapkan kondisi lapangan hari ini sangat bagus. Terutama pada bagian fairway dan green, sehingga speed green juga lebih cepat dibandingkan dengan biasanya.

Hal lain yang membuat Kevin bisa tampil lebih lepas adalah dukungan dari dua rekan satu flight-nya, Kevin Yuan (Australia) dan Sam Gillis (Amerika Serikat).

Meski saling bersaing, mereka dapat bermain bagus dan saling memberikan semangat. Tidak satu pun dari mereka yang membuat boogey. Yuan dan Gilis masing-masing membukukan skor lima di bawah par.

"Untuk saya yang penting bermain enjoy. Soal hasil belakangan," ujarnya. menambahkan.

Kevin untuk sementara tertinggal dua pukulan dari Clyde Mondilla asal Filipina yang untuk sementara berada di puncak klasemen. Sementara posisi T2 ada Abdul Hadi (Singapura) dan Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) yang sama-sama mengemas 65 pukulan atau tujuh di bawah par.

Bagi Kevin, BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan turnamen ADT keempat yang diikuti pada musim 2022.

Sebelumnya dia ikut berkompetisi di OB Golf Invitational (7-10 Juni), Indo Masters Golf Invitational presented by TNE (15-18 Juni), dan terakhir di The 2nd GunungGeulis Golf Invitational supported by Nomura (16-19 Agustus). Hasil terbaik diraihnya di Indo Masters dengan menempati posisi keempat.

Sementara itu pegolf Indonesia lainnya yang bermain bagus pada hari pertama ini adalah Syukrizal S, Rizchy Subakti, Asugann, George Gandranata, dan pegolf amatir Matthew Lumbantoruan. Mereka berada di T21 dengan masing-masing mencetak 69 pukulan atau tiga di bawah par.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 merupakan turnamen ADT dengan hadiah total terbesar pada musim ini yakni 110 ribu dola AS (sekitar Rp1,65 miliar).

Baca juga: Kemenpora dan KONI DKI apresiasi Liga Golf Jakarta 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022