Korban anak santri sedang berwisata. Mereka mandi di sungai di kawasan Brayeuen, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar
Banda Aceh (ANTARA) - Empat santri dilaporkan hilang setelah terseret arus air bah saat mereka mandi di Sungai Brayeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam yang dihubungi di Banda Aceh, Kamis, mengatakan kejadian terjadi pada Kamis sekitar pukul 15.30 WIB.

"Korban anak santri sedang berwisata. Mereka mandi di sungai di kawasan Brayeuen, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Keempat korban tersebut saat ini masih dalam pencarian," kata AKBP Carlie Saputra.

Kapolres Aceh Besar itu mengatakan saat ini personel Polres Aceh Besar masih di lapangan. Sedangkan identitas detail para korban akan disampaikan nanti.

Baca juga: Tim SAR temukan korban tenggelam di Muara Pertamina Tangerang

Baca juga: Basarnas evakuasi jenazah personel TNI tenggelam di Pantai Baubau


"Petugas kami masih di lokasi mencari korban. Para korban masih dalam pendataan," kata AKBP Carlie Saputra Bustamam..

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain mengatakan tim SAR sudah dikerahkan ke lokasi mencari korban. Korban hilang berjumlah empat orang dan seorang lainnya diselamatkan warga.

"Korban hilang setelah terseret arus sungai yang deras akibat hujan lebat. Sedangkan identitas korban masih dalam pendataan," kata Ibnu Harris Al Hussain.

Baca juga: Tim SAR menemukan korban tenggelam di Desa Nanga Lauk Kapuas Hulu

Baca juga: Seorang pemuda dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Cirata

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022