Kita rutin lakukan kegiatan ini setiap malam. Saya ingin ada akselerasi kali ini
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menggelar patroli malam berskala cukup besar dengan melibatkan 595 personel dalam rangka pengamanan Ibu Kota serta menciptakan suasana aman dan tertib bagi masyarakat.

"Kita ingin memberikan jaminan kepada masyarakat Jakarta bahwa Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus menjaga Ibu Kota tercinta dan wilayah aglomerasi agar tetap dalam situasi aman, damai, sejuk," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Sabtu.

Fadil mengatakan patroli malam adalah kegiatan rutin Polda Metro Jaya, namun malam ini dia ingin patroli diperkuat.

"Kita rutin lakukan kegiatan ini setiap malam. Saya ingin ada akselerasi kali ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto menambahkan kegiatan patroli malam kali ini diperkuat sebagai persiapan pengamanan menjelang acara Kirab Merah Putih yang akan berlangsung di Bundaran HI pada Minggu pagi pukul 07.00 WIB.

"Besok ada kegiatan besar Kirab Merah Putih, kita sesuaikan patroli sampai subuh, jika masyarakat sudah lengang kita menyesuaikan," katanya.

Marsudianto juga menambahkan kegiatan patroli malam Polda Metro Jaya selain bertujuan menjaga kamtibmas, juga bertugas untuk mengawal penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Adapun wilayah yang menjadi fokus dalam patroli malam ini meliputi Semanggi, Jalan Jend Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dan Stasiun Kota.

Baca juga: Polda Metro: Penggerebekan judi tidak terkait Konsorsium 303
Baca juga: Polda Metro tetapkan 296 tersangka kasus judi
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar patroli amankan Jakarta pada malam hari

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022