Cak dan Ning ini menjadi wadah bagi anak muda Kota Surabaya, serta dijadikan tempat untuk menyalurkan potensinya
Surabaya (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Kota Surabaya, Jawa Timur, membuka pendaftaran Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya 2022 pada 27 Agustus hingga 8 Oktober 2022.

Kepala Disbudparpora Surabaya Wiwiek Widayati di Surabaya, Minggu, mengatakan pembukaan pendaftaran Cak dan Ning digelar kembali untuk meningkatkan potensi dan kegiatan kepemudaan di Kota Pahlawan.

"Kami harap Cak dan Ning ini menjadi wadah bagi anak muda Kota Surabaya, serta dijadikan tempat untuk menyalurkan potensinya," kata Wiwiek.

Bukan hanya itu, Wiwiek juga ingin para pemuda yang tergabung di dalam Cak dan Ning dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya.

"Mari anak-anak muda Surabaya bergabung, semoga bisa memberikan manfaat besar bagi kota ini," ujar dia.

Baca juga: Pemkot Surabaya tingkatkan kewaspadaan penularan cacar monyet

Sementara itu, Ketua Paguyuban Cak dan Ning Kota Surabaya periode 2022-2025, Sereza Buana Febrian menyampaikan pendaftaran Cak dan Ning terbuka untuk umum, dengan syarat KTP Surabaya laki-laki/perempuan, berhijab/non-hijab, berusia 14-24 tahun.

Tema yang diusung dalam pemilihan Cak dan Ning 2022 ini adalah, "Spirit and Harmony". Rentetan acara roadshow Cak dan Ning ini digelar pada November 2022.

Sedangkan pendaftarannya dibuka 27 Agustus-8 Oktober 2022 dan pengembalian formulir pendaftarannya pada 10-23 Oktober 2022.

Baca juga: Pelapisan membran di TPA Benowo Surabaya capai 85 persen

Sereza menjelaskan pendaftaran Cak dan Ning 2022 bisa melalui link bit.ly/cakningsby22. Untuk pengembalian formulir, bisa di Sekretariat Cak dan Ning Surabaya di lantai 2 Gedung Siola.

"Kenapa di bulan November, karena kami mengambil spirit Pahlawan Nasional Bung Tomo. Beliau adalah pahlawan yang membuat masyarakat kala itu bersatu dan saling berkolaborasi," kata Sereza.

Sereza menambahkan, dengan tema "Spirit and Harmony" ini diharapkan bisa dijadikan motivasi anak-anak muda Kota Surabaya. Pada kesempatan ini, dia turut mengajak duta kampus yang ada di Surabaya untuk berpartisipasi dan bergabung Cak dan Ning 2022.

"Mari bergabung bersama kami dan berkolaborasi membangun kota kota tercinta ini dengan cara bergotong royong," kata dia.

Sebelumnya telah digelar Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning 2022 Kota Surabaya (PCNS) pada Sabtu (27/8).

Baca juga: Presiden bagikan bansos di Pasar Pucang Anom Surabaya
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022