Baturaja (ANTARA) - Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) ditargetkan mempertahankan kursi ketua DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2024 di daerah itu.

"DPC Gerindra OKU harus mampu meraih kemenangan serta mempertahankan posisi Ketua DPRD OKU," kata Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi saat melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) di 13 kecamatan di Kabupaten OKU, Senin.

Dia menegaskan, pada Pemilu 2024 Gerindra OKU diharapkan bisa menang di kursi DPRD dan mengantarkan Probowo menjadi presiden untuk periode selanjutnya.

Untuk koalisi dengan parpol lainnya, ia mengaku saat ini Gerindra sudah bersama PKB, sedangkan untuk parpol lainnya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

"Kalau dengan PKB dari pusat hingga Sumsel dan ke daerah sudah dijalankan, sedangkan untuk parpol lain kami masih menunggu petunjuk dari pusat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bapilu Gerindra Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi menambahkan, belajar dari pemilu sebelumnya bahwa Gerindra mampu meraup suara kemenangan yang cukup besar, namun sedikit lemah untuk menjaga dan mempertahankan suara.

"Setelah Bapilu terbentuk tentunya kami akan berusaha mendapatkan suara kemenangan, soal tantangan kemenangan akan dibahas lagi nanti bersama PAC yang sudah terbentuk," ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra OKU, Marjito Bachri menegaskan, pelantikan PAC 13 kecamatan ini untuk menambah semangat DPC Gerindra dalam menghadapi momentum Pemilu 2024.

"Nantinya setelah dilantik-nya PAC ini akan membentuk hingga ke ranting sehingga makin memperkuat struktur kemenangan 2024 nanti,” ujarnya.

Disinggung namanya digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada OKU, Marjito hanya meminta doa dan pihaknya saat ini hanya fokus pada kemenangan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Setelah melihat hal itu baru Gerindra OKU akan memunculkan kader untuk maju di Pilkada OKU," tegasnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022